Senin, 12 Januari 2015

Cara Iklan Di Facebook

cara iklan di facevook
Masih banyak pelaku bisnis yang tidak mengetahui bagaimana cara iklan di facebook yang tepat sasaran. Kenapa mereka mengiklankan produk dan jasanya di facebook ads? Karena iklan yang akan mereka tayangkan bisa di targetkan dengan market yang sangat spesifik. Lalu bagaimana strategi iklan yang benar supaya tertarget dan efektif?

Berikut ini ada 5 cara iklan di facebook ads yang harus diperhatikan :
1. Target Market Harus Tepat 
Biasanya kebanyakan mereka salah sasaran, target market yang dituju tidak spesifik. Misalnya kita akan menjual sepatu bola, kebanyakan mereka yang ditargetkan adalah yang menyukai atau sering nonton bola. Padahal orang yang suka nonton bola belum tentu suka main bola. Akibatnya penjualannya sedikit dan tidak efektif.
Berbeda jika kita mentargetkan pemain bola misalnya, ini akan menghasilkan konversi yang besar. Intinya targetkan yang lebih spesifik jangan terlalu umum. Inilah salah satu cara iklan di facebook yang benar.
2. Tes Landing Pages
Ada baiknya kita tes iklan dulu dengan budget yang rendah, setelah dirasa sudah menghasilkan konversi yang banyak barulah pasang dengan budget yang besar pula.
3. Sponsored Story
Jika kita ditawari produk yang belum tahu kualitasnya langsung dari penjual tentu kita akan menimbang-nimbang sebelum membelinya. Beda jika ada teman kita yang merekomendasikan bahwa produk tersebut kualitasnya sangat bagus. Jadi manfaatkanlah cerita sponsor. Ini juga merupakan cara iklan di facebook yang harus di manfaatkan.
4. Maksimalkan Fitur CPM Optimize
CPM optimize adalah fitur yang ada di facebook ads yang bisa menghasilkan konversi yang besar. Kita bisa menggunakan fitur ini kalau sudah mahir nantinya. Jika anda masih pemula lebih baik jangan menggunakan fitur ini dulu, karena nantinya tidak bisa mengontrol budget per CPM nya. Biasanya fitur ini akan muncul ketika kita akan ikan tipe Fan Pages/aplikasi. Fitur ini sangat berdampak besar konversinya bisa sampai 500%. Cara iklan di facebook yang harus diperhatikan adalah fitur CPM.
5. Tes iklan CPC atau CPM
Sebelum kita melakukan pasang iklan, ada baiknya kita lakukan tes terlebih dahulu, apakah akan menggunakan CPC ataukah CPM. Jangan berspekulasi langsung pasang iklan dengan salah satu metode. Karena setiap metode pastinya akan menghasilkan konversi yang berbeda-beda. Lakukan tes dengan budget yang minimal. 


Itulah hal-hal cara iklan di facebook yang harus benar-benar diperhatikan agar hasilnya tidak megecewakan bagi Anda. 
     


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar